Friday, April 8, 2016

Berkas Yang Harus Disiapkan Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2016

IGTKI Kembangan - Bagi calon peserta sertifikasi guru tahun 2016, baik yang ikut sertifikasi melalui pola PLPG maupun SG-PPG harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan agar dapat mengikuti sertifikasi guru tahun 2016. Guru yang mengikuti sertifikasi pola PLPG adalah guru yang diangkat sebelum 30 Desember 2005. Bagi guru yang mengikuti sertifikasi melalui pola PLPG harus memenuhi persyaratan peserta sertifikasi guru. Baca: Inilah Persyaratan Sertifikasi Guru pola PLPG Tahun 2016

Berkas yang harus disiapkan peserta sertifikasi guru

Sedangkan guru yang mengikuti sertifikasi guru pola SG-PPG adalah guru yang diangkat sejak 31 Desember 2005 sampai 31 Desember 2015. Guru yang dapat mengikuti sertifikasi pola Pendidikan Profesi Guru (PPG) harus memenuhi persyaratan peserta sertifikasi guru. Baca: Inilah Persyaratan Sertifikasi Guru pola SG-PPG Tahun 2016

Berkas Yang Harus Disiapkan Peserta Sertifikasi Guru 2016

Seperti yang telah saya informasikan pada postingan sebelumnya tentang Jadwal Pelaksanaan Kegiatan Sertifikasi Guru Tahun 2016, dapat dilihat bahwa tanggal 1-15 April 2016 ini adalah tahapan verifikasi dan pengumpulan berkas peserta sertifikasi, maka dari itu segera lengkapi berkas anda sebelum batas waktu yang ditentukan tersebut. Daftar berkas yang harus disiapkan ini mengacu pada juknis sertifikasi guru tahun 2016.

Berkas yang harus disiapkan peserta sertifikasi guru pola PLPG tahun 2016 :
  1. Foto copy ijazah S1 atau D-IV, serta ijazah S2 dan atau S3 (bagi yang memiliki) dan disyahkan oleh Perguruan Tinggi yang mengeluarkan.
  2. Foto copy SK sebagai guru, mulai SK pengangkatan pertama hingga SK terakhir yang disyahkan oleh atasan langsung/pejabat yang berwenang.
  3. Foto copy SK mengajar (dilengkapi dengan jadwal mengajar) 2 tahun terakhir yang disyahkan oleh atasan langsung.
  4. Foto copy SK pangkat terakhir (bagi guru PNS) yang disyahkan oleh atasan langsung/pejabat terkait.
  5. Format A1 yang telah ditandatangani oleh Dinas Pendidikan Kabupaten. (format A1 akan dicetak setelah proses validasi dan verifikasi selesai).
Berkas yang harus disiapkan peserta sertifikasi guru pola SG-PPG tahun 2016 :
  1. Foto copy ijazah terakhir yang telah dilegalisasi dengan ketentuan sbb:
    1. Foto copy ijazah dari perguruan tinggi negeri dilegalisasi oleh perguruan tinggi yang mengeluarkan ijazah tersebut.
    2. Foto copy ijazah dari perguruan tinggi swasta dilegalisasi oleh perguruan tinggi yang mengeluarkan ijazah tersebut.
    3. Foto copy ijazah dari perguruan tinggi swasta yang sudah tidak beroperasi harus dilegalisasi oleh kopertis.
    4. Foto copy ijazah dari luar negeri harus dilampiri surat keterangan akreditasi dari Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi.
  2. Foto copy SK pengangkatan sebagai guru tetap sejak pertama menjadi guru sampai SK pangkat/golongan terakhir yang dilegalisasi atasan langsung (bagi PNS) atau SK 2 tahun terakhir yang dilegalisasi oleh atasan langsung (bagi guru non PNS).
  3. Pasfoto berwarna terbaru ukuran 3x4 cm sebanyak 4 lembar (enam bulan terakhir, bukan polaroid) dibagian belakang ditulis identitas peserta (nama, nomor peserta, dan satminkal).
  4. Pakta integritas dari calon peserta bahwa berkas/dokumen yang diserahkan dapat dipertanggungjawabkan keabsahannya (format terlampir).
Demikian informasi yang dapat admin share pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat buat anda dan terimakasih atas kunjungannya.

26 komentar

lengkap sangat nih semua kriteria dan berkas dan aspek yang harus dipersiapkan oleh seorang guru dalam rangka mengurus serifikasi ya mas, nak amankan dulu nih :D

semoga para guru yang akan melakukan proses sertifikasi dapat dengan mudah dalam mengurusnya ya mas :D

kan biar lebih makjleb mas :D

Walah dalah kokmalah nunduk kang di photonya kan gak kelihatan dong muka gurunya jadi penasaran kan oe.

Info ini tentu sangat berguna dan bermanfaat sekali bagi guru yg akan mengikuti sertifikasi guru ya mas...semoga dengan info ini semuanya bisa disiapkan dari awal

alhamdulillah dapat info sebegini penting, dulu keteteran sekali mengurus ini (punya ibu yang mau sertifikasi urusnya susah kala itu)

bagi yang hendak melaksanakan sertifikasi, disnilah tempatnya mencari informasi terutama berkas apaan ajah yang kudu di bawa teh

ternyata cukup banyak juga bergas yg perlu disiapkan untuk peserta sertifikasi, baik guru pola SG-PPG maupun PLPG ya mas

moga temen2 saya yg berprofesi guru bisa lulus ujian ini termasuk mas admin

nyong ora melu-melu mas, lha wong saya gak pernah lulus TK :D

yah lumayan banyak berkas yang harus dipersiapkan mas

cukup bawa duit aja sekarung ke tempat saya yah :D

semoga saja begitu kangmas :D

duit mah nggak usah dibilang, kartu atm saya banyak kok...ada 12 ATM.
cuman isinya limit semua...mau?

banyak amat mang ampe 12 ATM, saya punya 2 biji juga gak ada saldonya heheee...

Hahah bener bener kocak ya kalau ada orang yang mau bilang atau berkata apa saja pasti harus bayar jadi bingung saya (sambil melongo lalu garuk garuk layar monitor komputer saya).

saya mah gak bia garuk-garuk layar monitor mas, lha wong kalo disentuh monitornya malah nyetrum :D

Hahaha kronis kalau begitu mas kondisi layar monitornya.

Baccarat | Play online Baccarat - febcasino.com
Play online Baccarat for Real money with Real Money! Read 메리트 카지노 주소 our online Baccarat tutorial and learn how to play Baccarat for 카지노사이트 Real 바카라 사이트 money in


EmoticonEmoticon